Padang merupakan ibukota Sumatera Barat

Padang adalah ibukota dari Provinsi Sumatera Barat. Hari jadi kota ini ditetapkan pada 7 Agustus 1669. Keberadaan kota ini tidak terlepas dari perangannya sebagai kota rantau Minangkabau. Di kota ini terdapat satu legenda yang sangat terkenal sampai saat ini. Bahkan legenda tersebut sering dijadikan cerita secara turun-temurun di seluruh penjuru tanah air. Apalagi kalau bukan legenda Malin Kundang. Selain itu, ada juga cerita yang sampai saat ini masih cukup dikenal yakni kisah perjodohan paksa antara Siti Nurbaya dengan Datuk Maringgih atau dikenal Siti Nurbaya.

Ada cerita di balik nama Padang itu sendiri, konon wilayah kota ini hanya berupa sebuah lapangan atau padang yang luas maka dari itu disebutlah dengan nama Padang. Kota ini terdiri dari 11 Kecamatan dan 104 Kelurahan. Dari banyaknya kecamatan tersebut, ada kecamatan paling luas dan kecamatan paling sempit. Untuk kecamatan paling luas dipegang oleh Kecamatan Koto tangah, sedangkan kecamatan tersempit atau terkecil yakni Kecamatan Padang Barat.

Padang

Situs kami lainnya bisa lihat di layanan aqiqah, tengkleng, perlengkapan haji harga grosir dan seragam batik.

Destinasi wisata Padang

Seperti kota-kota lain di Indonesia, kota ini juga menyimpan destinasi wisata yang sangat menarik. Jadi bagi anda yang ingin berkunjung ke Kota Padang, wajib membaca tulisan ini sebagai referensi perjalanan anda agar semakin berkesan. Saat anda berkunjung ke kota ini, keberadaan pantai menjadi salah satu destinasi wisata yang bisa anda temukan. Di sana terdapat pantai yang begitu populer dan banyak dikunjungi wisatawan yakni Pantai Padang.

Selain itu, anda juga bisa mengunjungi jembatan yang memiliki nama Siti Nurbaya. Di jembatan ini anda bisa menyaksikan indahnya pemandangan kota pada malam hari. Dimana banyak sekali lampu-lampu yang terlihat begitu indahnya. Sembari menikmati pemandangan tersebut anda juga bisa membeli camilan maupun kuliner yang menjadi ciri khas kota ini.

Selain Pantai Padang, di kota ini juga ada pantai yang dinamakan Pantai Jambak. Pantai ini berada di Tabing yang berjarak lebih kurang 20 kilometer dari pusat Kota. Ada juga Pantai Air Manis Batu Malin Kundang. Di pantai ini anda bisa menemukan batu yang konon merupakan tubuh dari seorang pemuda yang dikutuk oleh ibunya. Pemuda tersebut bernama Malin Kundang. Selain beberapa destinasi wisata tersebut, masih banyak destinasi wisata lain yang ada di kota ini dan patut anda kunjungi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.