Medan merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia

Medan merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia. Bahkan ibukota dari Provinsi Sumatra Utara ini menjadi kota ketiga terbesar ketiga setelah Jakarta dan Surabaya. Hal ini menjadikan Kota ini sebagai satu-satunya kota terbesar di luar Pulau Jawa. Dengan berbagai keberhasilan, terutama di bidang transportasinya Kota ini menjadi kota pertama yang berhasil mengintegrasikan bandara dengan kereta api.

Menilik sejarahnya, sebenarnya Kota Medan awalnya hanya sebuah kampung yang didirikan oleh seorang yang bernama Guru Patimus. Kampung ini berdiri di pertemuan Sungai Deli dan Sungai Babura. Secara resmi kampung medan menjadi kota yakni pada 1 Juli 1590. Sekarang Kota ini dihuni oleh berbagai etnis di Indonesia di antaranya etnis Jawa, Batak, India, Mandaling dan juga etnis Tionghoa. Tetapi, etnis Melayu menjadi etnis awal yang tinggal.

Sekarang kota ini dipimpin oleh Walikota bernama Dzulmi Eldin dengan wakil Akhyar Nasution. KotaMedan terdiri dari 21 Kecamatan dengan jumlah kelurahan mencapai 151 kelurahan. Selain memiliki sangat banyak kelurahan, kota ini juga terdapat sangat banyak sungai. Setidaknya ada sembilan sungai yang mengalir di kota ini. Yakni Sungai Belawan, Badera, Sikambing, Putih, Babura, Deli Sulang Saling, Kera dan Sungai Tuntungan.

Wisata medan

Kota ini memiliki sejumlah destinasi wisata yang menarik. Bagi anda yang berkunjung ke kota ini bisa mengunjung destinasi andalan yang ada di kota ini. Tempat wisata yang sudah menjadi ikon dan sangat terkenal yakni Danau Toba. Bagi anda yang ingin berkunjung ke Danau Toba bisa bermalam di hotel yang ada di sekitar obyek wisata tersebut. Selain Danau Toba, ada tempat wisata lain yang juga tidak kalah menariknya, yakni Maha Vihara Adhi Maitreya. Ini merupakan destinasi wisata religi di Kota Medan yang tidak kalah tenarnya dengan Danau Toba. Kemudian ada juga Istana Maimun.

Tempat wisata yang ada di Brigjen Katamso ini sangat mudah dikunjungi, karena letaknya berada tepat di tengah kota. Selain beberapa destinasi wisata tersbut, masih banyak destinasi wisata menarik lainnya yang bisa menjadi pilihan saat anda berkunjung ke Kota Medan.

Medan merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia

Tentang situs kami lainnya bisa lihat di tengkleng asli solo, perlengkapan haji dan seragam batik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.