Makanan khas di kota solo sebaiknya Anda coba

Makanan khas di kota solo sebaiknya dicoba dan banyak pilihannya. Banyak sekali jenis masakan yang unik di kota ini. Hampir disetiap sudut kota Anda temui makanan berciri khas wilayah tersebut. Semua itu tercipta, karena solo memang masyarakatnya senang berpetualang tentang rasa.

Selamat datang di kota budaya yang berseri. Kota dimana budaya sebagai tonggak sejarah berdirinya, kota yang memiliki karakter kuat. Memiliki slogan Spirit of java. Solo mengambil slogan pariwisatanya, The Spirit of Java memiliki arti jiwanya jawa sebagai upaya pencitraan kota Surakarta sebagai pusat kebudayaan Jawa.

” Wong solo ” biasa orang menyebutnya, merupakan penduduk asli solo dengan berbagai keunikan yang kental akan budaya unggah – ungguhnya. Tak terkecuali makanannya, yang menarik banyak manusia untuk coba melihat lebih dekat.

Banyak makanan khas solo di kota ini yang bisa memanjakan lidah ( ndupak telak kalau orang jawa bilang ) Anda. Karena memang kota yang satu ini menjadikan makanan sebagai wisata. Simpel dan enak, begitu kesan pertama saat Anda memasuki satu dari sekian banyak warung di solo.

Makanan khas di kota solo sebaiknya dicoba 7896
Nasi liwet

Nasi Liwet merupakan Makanan khas di kota solo yang paling terkenal. Beras yang di masak dengan kaldu ayam yang membuat nasi terasa gurig dan beraroma lezat. Nasi tersebut dicampur dengan sayur labu siam yang dimasak sedikit pedas, telur pindang rebus, daging ayam suwir, kumut (terbuat dari kuah santan yang dikentalkan). Disajikan dengan daun pisang yang dipincuk. Nasi Liwet bisa di dapatkan di daerah Keprabon yang buka mulai jam 18.00 WIB.

Timlo Solo adalah hidangan berkuah bening yang berisi sosis ayam yang dipotong-potong, telur ayam pindang dan irisan hati dan ampela ayam. Menu ini disantap dengan nasi putih yang ditaburi bawang goreng. Berbeda dengan daerah lain, timlo solo tidak memakai soun dan jamur. Warung Timlo dapat dijumpai di Timur Pasar Gede buka pukul 07.00 WIB dan Timlo Solo di Jl Urip Sumoharjo buka pukul 09.00-21.00 WIB.

Pecel ndeso adalah nasi pecel yang berasal dari beras merah, dicampur sayur yang berisi dedaunan dan tanaman mulai dari jantung pisang, daun kenikir, daun petai cina, bunga turi, dan kacang panjang, sambal wijen putih atau hitam. Disantap bersama belut goreng, wader pari goreng, telur ceplok, sosis solo, bongko (kacang merah dan kelapa), gembrot (kelapa dan daun simbukan), otak dan iso goreng. Terdapat di sekitar Manahan.

Ceker (kaki ayam) menjadi makanan pendamping yang dihidangkan bersama gudeg. Ceker direbus dengan bumbu santan sehingga terasa lunak dan lezat. Selain gudeg, ceker juga bisa disajikan sebagai makanan pendamping dari bubur. Paduan menu ini akan semakin lezat ketika disiram dengan kuah Sambel Goreng Krecek. Gudeg ceker ini dapat ditemui di daerah monginsidi dekat smu negeri 1 dan 2. Ada pula di seluruh sudut kota solo.

Berikur kami tampilkan lebih banyak lagi makanan khas solo. Antara lain : sate kambing, nasi liwet, nasi timlo, nasi gudeg dan gudeg cakar, pecel desa, cabuk rambak, bestik solo, selat Solo, bakso solo, serabi solo, intip,tengkleng solo, roti mandarin, sosis solo, kambing guling, sate buntel, sate kere dan lain – lain. Setiap sudut kota memanjakan lidah Anda untuk menikmatinya. Kami katakan setiap sudut kota, karena hampir seluruh wilayah memiliki karakter sendiri – sendiri. Entah tentang tingkah laku, maupun makanannya.

Dari sekian banyak makanan diatas, Kami memiliki dua item. Tengkleng dan sate buntel namanya. Kedua masakan tersebut merupakan menu Andalan di warung kami, bu jito dlidir.

Makanan khas di kota solo yang sebaiknya Anda coba

Makanan khas di kota solo yang kudu Anda coba di warung kami adalah menu perkambingan. Mulai dari makanan spesial tengkleng solo, hingga sate buntel presiden. Hampir semua masakan perkambingan ada di tempat kami.

Makanan khas di solo dengan harga terjangkau 12345

Di warung tengkleng solo bu jito dlidir harganya pun terjangkau. tengkleng satu porsi Rp 20.000, Anda bisa memilih sesuai keinginan Anda. Sate buntel yang khas dengan aroma perkambingan kami banderol Rp 15.000 untuk satu porsinya.

Makanan khas solo yang melegenda 78
Saat di bakar

Sate buntel adalah daging kambing plus uratnya yang dicacah kemudian dibungkus menggunakan selaput lemat khas aroma kambing. Lalu dibakar dan disajikan bersamaan dengan kecap, merica, tomat, kubis dan lombok utuh. Teksturnya pun begitu lembut ditambah uratnya yang bikin ngangeni.

Warung kami berlokasi di jalan kolonel sugiyono 67 solo. Atau tepatnya di kampung sumbernayu RT 03 RW 12, kelurahan kadipira, kecamatan banjarsari, kota solo. Silahkan mampir bila ada waktu luang saat di solo, atau hanya ingin mencicipi masakan kami.

Makanan khas solo banyak pilihan

Demikian sedikit tulisan atau promo tentang Makanan khas solo. Dengan senyuman akan kami sambut kedatangan Anda. he2.

Bagi Kami memasak tengkleng kambing solo tidak sekedar menggarap bahan tulang-belulang. Ataupun cuma memberi bumbu lalu menghidangkan hasilnya. Tapi, Bagi kami memasak tengkleng adalah sebuah rangkaian komperehensif segala fikiran, tenaga dan sejarah panjang yang tersinergikan dalam menghasilkan masakan berbudaya khas solo yang orisinil.

Sangatlah mudah dan sederhana untuk memesan tengkleng solo dlidir.
Untuk info atau pesan bisa menghubungi :

0822 6565 2222 Pak Mudzakir

layanan tengkleng solo dlidir 24 jam

Warung dlidir ketika dilihat dari satelit :

Situs kami lainnya di : batik fabric

Situs kami lainnya :

Produsen Kain Batik, kualitas terjamin harga mulai dari Rp 23.000,- per meter. Masker Kain Solo, Konveksi produsen masker kain terbaik dengan harga grosir murah, menerima order sesuai pesanan. Harga Marmer Solo, Harga per meter mulai Rp168.000,- di Marmerdlidir. Kontraktor Bangunan Solo, Kami Dlidir Konstruksi membantu memudahkan impian pembangunan Anda. Jasa Kolam Renang Solo, Tukang spesialis harga mulai Rp 3.000.000,- per meter kubik.

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.