Kuliner murah di solo yang sudah melegenda

Kuliner murah di solo yang sudah melegenda dimasyarakatnya. Kuliner murah di solo dengan menu masakan yang khas nan unik. Harga terjangkau merupakan andalan bagi masyarakat kota surakarta. Setelah harga yang murah, rasa dan kualitas masakan bisa jadi penentu utama. Begitu alur pemikiran yang berlaku khalayak ramai di kota solo.

Kuliner murah di solo

Ada dua kuliner murah di solo yang jadi andalan di warung kami. Tengkleng asli solo dan sate buntel biasa kami sediakan untuk Anda. Kerinduan masakan nusantara yang kaya akan nilai makna, bisa Anda dapatkan di kedua menu tersebut. Urusan kualitas, kurang lebih 15 tahun berkecimpung di dunia kuliner solo. Sehingga Anda coba cicipi sendiri dengan datang ke warung tengkleng bu jito dlidir.

Kuliner murah di solo tengkleng yang orisinil

Kuliner murah di solo tengkleng yang orisinil dari warung dlidir. Tengkleng solo Bu Jito Dlidir merupakan masakan nusantara khas solo, yang dibuat oleh masyarakat asli penduduk surakarta dengan bahan-bahan bumbu minimalis tapi menghasilkan citarasa yang maksimal. Sebuah masakan yang kaya akan makna tradisi kearifan lokal. Rasa kuah tengkleng kambing gurih-asam-manis-asin yang berasal dari campuran belasan bumbu seperti lengkuas, serai, kemiri, kunyit, bawang merah, bawang putih, daun salam, ketumbar, lengkuas, dan sebagainya.

Bumbu-bumbu tersebut direbus hingga berjam-jam bersama tulang belulang kambing, termasuk bagian tengkoraknya. Tidak heran bila bumbunya meresap hingga ke tulang. Daging yang masih menempel itu pun lebih empuk ketimbang daging kambing yang dimasak sate atau gule. Sehingga saat disajikan barcampur nuansa empuk dan bumbu rempah – rempah yang klasik.

Harganya Rp 20.000 untuk setiap satu porsi. Berlokasi di Jalan Kolonel sugiyono 67 solo, menjadikannya tempat makan yang strategis.

Sate Buntel Presiden Dengan Daging Kambing Terbaik khas Solo. Bahan dasar pembuatan sate ini adalah daging kambing yang dicincang. Daging cincang adalah daging yang dicacah menggunakan pisau hingga lembut. Sehingga menghasilkan tekstur yang sempurna karena ada sedikit urat. Urat kambing tersebut berasal dari tendon yang menyatu dengan daging.

Harga sate ini di warung dlidir Rp 15.000 per porsi. Anda akan disuguhkan 2 sate kambing buntel besar, dijamin mantab. Saat menikmatinya, lidah Anda akan dimanjakan citarasa aroma daging kambing yang merata. Karena daging yang dicacah dengan uratnya dicampur dengan bumbu rempah yang begitu akrab dengan menu masakan khas solo.

Tentang situs kami lainnya bisa lihat di layanan aqiqah anak, tengkleng solo, perlengkapan umroh dan kain batik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.