Kabanjahe kecamatan di kabupaten karo, Sumatera

Kabanjahe merupakan salah satu kecamatan yang ada di Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Kota ini sekaligus menjadi ibu kota dari Kabupaten Karo. Kota ini hanya memiliki luas lebih kurang 44,65 km2. Kota ini terletak tidak jauh dari pusat Kota Medan yakni 76 kilometer dan 10 kilometer dari Berastagi. Kota ini juga diapit oleh dua gunung berapi yang masih aktif yakni Gunung Sinabung dan juga Gunung Sibayak. Letak geografis yang berada di pegunungan itulah yang menjadikan kota ini begitu asri dan dengan udara yang menyejukkan.

Kabupaten Kabanjahe memiliki lima kelurahan di antaranya Kelurahan Lau Cimba, Padang Mas, Gung Leto, Kampung Dalam dan juga Kelurahan Gung Negeri. Di Kota ini terdapat sejumlah kuliner yang khas dan sangat digemari baik oleh warga sekitar maupun para wisatawan. Seperti Tasak Telu, Cimpa, Cipera, Trites dan yang lagi banyak dicari yakni Pecal Gang Singkat Kabanjahe. Kuliner dengan sayuran ditambah kacang dan juga sambal yang khas menjadikan makanan ini banyak diburu. Tidak sedikit wisatawan yang ketagihan dengan kuliner sat ini.

Kabanjahe kecamatan di kabupaten karo, Sumatera
Tentang situs kami lainnya bisa lihat di layanan aqiqah, daging kambing, perlengkapan umroh dan seragam batik.

Wisata ke Kabanjahe, karo, Sumatera utara

Jika anda berkunjung ke kota ini menggunakan kendaraan umum atau bus, anda akan diajak untuk menelusuri jalan di pegunungan yang berhawa sejuk. Ada bus Sinabung yang akan mengantarkan anda dari Kota Medan, menuju Berastagi dan ke Kabanjahe.

Bus yang membawa para penumpang itu juga “menyediakan” tempat duduk yang ada di atasnya. Tempat duduk itu dari segi safety memang kurang, tetapi para penumpang bisa merasakan sensasi saat menelusuri perbukitan yang ada di sana. Hawa dingin dari pegunungan sangat terasa saat bus tersebut melaju cukup kencang. Tetapi, inilah sensasi unik yang dinikmati oleh para pengunjung. Selama perjalanan, anda akan melewati setidaknya ada 13 kelokan tajam.

Saat perjalanan menuju ke Kabanjahe, anda akan melintasi sejumlah tempat wisata andalan yang ada di Sumatera Utara. Di antaranya, Green Hill di Sibolangi, Pemandian di Sungai Sembahe, Puncak Penatapan, Taman Hutan Wisata Berastagi, Hillpark, dan juga tempat wisata lain yang tentunya dapat anda kunjungi.

Batik slimfit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.