Bumbu tengkleng kambing solo spesial

Bumbu tengkleng kambing solo bu jito Dlidir sangatlah sederhana. Membuat tengkleng yang spesial bisa Anda terapkan di dapur Anda. Berikut kami jelaskan sedikit tentang resep bumbu tengkleng kambing solo dlidir yang mudah. Sehingga Anda bisa membuatnya sendiri di rumah.

Atau Anda bisa membeli bumbu plus bahan tengkleng ditempat kami. Sehingga Anda tinggal merebusnya kembali dengan aturan yang kami sertakan didalamnya. Karena kami menyediakan layanan antar tengkleng ke seluruh kota di Indonesia hingga seluruh dunia. Harga minimalnya Rp 1.000.000,- untuk 50 porsi. Sangat cocok untuk hidangan bersama keluarga besar. Bisa juga untuk acara – acara yang menggunakan jasa catering seperti pernikahan, pertemuan keluarga dan lain – lain.

Bumbu tengkleng kambing solo spesial 56748
Stok kambing kacang di warung dlidir

Kambing solo adalah kambing kacang dan domba atau terkenal dengan sebutan gembel. Kambing kacang merupakan kambing yang berasal dari jawa dan merupakan produk unggulan tanah jawa. Dengan tubuh yang relatif kecil dibandingkan jenis lainnya, membuat tekstur daging dan kualitas rasa yang terbaik. Tektur kenyal dan rasanya pun lebih gurih dibanding jenis kambing lainnya. Itu menurut kami, he2… selaku pemilik dan penyuka kambing kacang.

Bumbu tengkleng kambing solo solo bu jito Dlidir
Bumbu tengkleng kambing solo solo dlidir khas daerah di nusantara

Bumbu tengkleng kambing solo spesial

Bahan-bahan tulang kambing:

250 gr Iga kambing dan 250 gr tulang belakang kambing dan juga sumsumnya, dipotong sesuai selera Anda.
500 gr lidah, telinga kambing, maupun kaki kambing dipotong-potong kecil juga.

Bumbu yang Dihaluskan:
12 siung Bawang merah
6 siung Bawang putih
6 cm Kunyit
6 butir Kemiri sangrai
1 butir Pala

Bumbu yang Dimemarkan:
4 cm Jahe
4 cm Lengkuas
2 batang Serai

Bahan lainnya:
4 lembar Daun jeruk
2 lembar Daun salam
3 cm Kayu manis
6 butir Cengkeh
1 liter Air matang
Garam dan kecap manis sesuai selera Anda.
4 sdm Minyak goreng

Cara membuat:

Didihkan air didalam panci, rebus iga, tulang belakang dan sumsum kambing selama 10 menit atau hingga keluar busa-busa dan kotoran. Buang busa dan kotoran, angkat iga, tulang belakang dan sumsum kambing dari panci dan sisihkan.

Untuk yang kedua kali Didihkan kembali air didalam panci. Lakukan hal yang sama yaitu rebus seperti diatas untuk kepala dan kaki kambing yang sudah dipotong kecil – kecil.

Selanjutnya, Panaskan minyak didalam wajan. Tumis bumbu-bumbu yg dimemarkan, kemudian bumbu halus dan bahan lainnya. kecuali air matang , santan dan bahan utama tengkleng kambing , hingga harum.

Setelah itu, Masukkan bahan – bahan tengkleng kambing. Kemudian aduk-aduk hingga terbalut bumbu merata.
Tambahkan air matang kedalamnya, dan biarkan mendidih, kemudian kecilkan api dan masak iga kambing hingga menjadi empuk. Tambahkan garam dan kecap manis. Selesai. Siap disajikan bersama irisan jeruk nipis dan bawang goreng akan lebih nikmat.

Untuk menghasilkan masakan tengkleng yang spesial Anda kudu sabar. Ditempat kami, warung tengkleng bu jito dlidir membutuhkan waktu 3 jam atau lebih. Sehingga bumbu tengkleng kambing solo benar – benar meresap kedalam bahannya. Daging kambing yang menempel bisa lunak dan bumbu meresap.

Demikian sedikit bumbu tengkleng kambing solo sepesial yang bisa kami bagi. Semoga bermanfaat untuk Anda coba.

Bagi Kami warung bu jito dlidir, memasak tengkleng kambing solo tidak sekedar menggarap bahan tulang-belulang. Ataupun cuma memberi bumbu lalu menghidangkan hasilnya. Tapi, Bagi kami memasak tengkleng adalah sebuah rangkaian komperehensif segala fikiran, tenaga dan sejarah panjang yang tersinergikan dalam menghasilkan masakan berbudaya khas solo yang orisinil.

Bumbu tengkleng kambing solo solo bu jito Dlidir 678
tengkleng sumsum kambing di warung dlidir

Sangatlah mudah dan sederhana untuk memesan tengkleng solo dlidir.
Untuk info atau pesan bisa menghubungi :

0822 6565 2222 Pak Mudzakir

layanan tengkleng solo dlidir 24 jam

Situs kami lainnya di : batik fabric

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.