Bisnis kambing kurban untuk kota solo dan sekitarnya

Bisnis kambing kurban biasanya sangat marak menjelang Hari Raya Idul Adha seperti sekarang ini. Kondisi ini bisa dilihat dari banyaknya pedagang kambing dadakan yang ada di sejumlah titik di Kota Solo. Para pedagang kambing “tiban” itu menjajakan belasan hingga puluhan kambing untuk kebutuhan kurban. Bisnis ini memang menggiurkan, tetapi bagi anda yang belum mempunyai pengalaman matang mengenai hewan ini sebaiknya tidak usah coba-coba. Karena selain membutuhkan modal yang cukup besar, hewan kurban ini memiliki syarat khusus agar sah untuk dijadikan sebagai kurban. Inilah yang kadang membuat seseorang salah dalam memilih jenis kambing kurban.

Bisnis kambing kurban

Seperti kita ketahui, untuk kambing kurban sendiri ada beberapa syarat wajib yang harus ada. Syarat inilah yang membedakan antara kambing untuk kebutuhan kurban dan kambing untuk kebutuhan lainnya. Beberapa syarat yang wajib ada sesuai dengan syariat Islam diantaranya usianya harus sudah dewasa atau di atas satu tahun. Ini bisa dilihat dari kondisi gigi depan kambing tersebut. Jika kambing sudah memiliki dua gigi besar di bagian depannya maka kambing sudah sah dijadikan sebagai kurban. Kondisi ini dikenal dengan nama poel.

Tentang situs kami lainnya bisa lihat di Aqiqah solo, aqiqah jogja, aqiqah semarang, perlengkapan haji dan seragam batik harga grosir.

Bisnis kambing kurban di UD Soleh

Selain itu, kambing-kambing yang dijual juga harus dalam keadaan sehat atau tidak cacat. Cacat di sini adalah cacat yang bisa dilihat dengan kasat mata. Seperti tidak mengalami kebutaan, baik itu buta sebelah matanya atau pun buta kedua matanya. Kondisi ini membuat hewan tersebut tidak layak atau tidak sah dijadikan sebagai binatang kurban. Selain buta, kondisi cacat lainnya bisa berupa pincang atau pun buntung.

Pincang di sini bisa satu kakinya atau pun dua kakinya sekaligus. Jika kambing mengalami kondisi yang demikian maka syaratnya adalah tidak boleh dijadikan sebagai kurban. Dan jika memilih kambing yang akan digunakan untuk kebutuhan kurban sebaiknya dipilih kambing dengan kondisi yang gemuk atau banyak dagingnya. Ini merupakan sebuah keutamaan dalam memilih hewan qurban.

Jika anda masih bingung dengan beberapa syarat wajib tersebut, anda bisa datang ke UD Soleh Aqiqah. Di sana anda akan bisa membedakan mana kambing yang layak dijadikan untuk korban dan yang tidak layak. Dengan pengalaman yang cukup matang yakni lebih dari 30 tahun, UD ini sangat paham mengenai ciri kambing kurban. Jadi jika anda ingin berbisnis kambing kurban sebaiknya anda belajar di UD Soleh Aqiqah ini.
Selain menyediakan kebutuhan untuk acara aqiqah, UD Soleh Aqiqah ini juga menyediakan kambing untuk kurban. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 1,5 juta saja. Jika anda berminat untuk membeli kambing dari UD ini, anda bisa menghubungi Pak Soleh di Nomor 085725244787.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.