Kuliner solo siang hari Top Markotop

Kuliner solo siang hari yang Top Markotop. Dengan suasana sejuk dan tetap nyaman dilidah. Banyak pilihan ketika ingin keluar dari rumah, serta ingin menikmati keindahan kuliner solo.

Cabuk rambak di manahan dan di purwosari yang masuk wilayah sondakan. Cabuk rambak jadi kudapan populer bagi warga Solo. Sambal Tumpang di Warung Pecel Bu Kis. Sekilas Warung Pecel Bu Kis nampak seperti warung-warung pecel lainnya. Namun, warung pecel ini punya satu menu andalan: sambel tumpang.Warung Pecel Bu Kis buka setiap hari mulai jam 07.00 pagi hingga jam 2 siang. Letaknya tepat di belakang Pengadilan Negeri Solo dan dekat dengan Rumah Sakit PKU Muhammadiyah.

Wisata kuliner solo lainnya Pecel Ndeso di daerah stadion manahan pasopati. Berjajar 3 hingga 4 ibu – ibu menjual pecel ndeso di stadion manahan. Tepatnya di bagian pintu belakang atau dekat kolam renang tirtomoyo.

Es Gempol pleret adalah minuman dari gempol atau pleret dengan kuah berupa santan, dan gula cair. Dijalan wahidin nomor 34 surakarta selain menyajikan gempol pleret juga tersedia bakmi toprak dan tahu acar. Bakmi toprak juga merupakan wisata kuliner solo yang khas.

Wisata kuline solo tahu kupat di dekat masjid solihin. Selain harga yang murah, kualitas rasanya pun ciamik. Anda bisa memesan dengan atau tanpa telor ayam sebagai pelengkapnya.

Kuliner solo siang hari dengan tengkleng spesial

Kuliner solo siang hari dengan tengkleng spesial di warung dlidir. Tengkleng solo Bu Jito Dlidir menyuguhkan masakan penggugah selera. Harganya Rp 20.000 untuk setiap satu porsi. Berlokasi di Jalan Kolonel sugiyono 67 solo, menjadikannya tempat makan yang strategis.

Kuliner solo siang hari Top Markotop

Tengkleng solo Bu Jito Dlidir merupakan masakan nusantara khas solo, yang dibuat oleh masyarakat asli penduduk surakarta dengan bahan-bahan bumbu minimalis tapi menghasilkan citarasa yang maksimal. Sebuah masakan yang kaya akan makna tradisi kearifan lokal. Rasa kuah tengkleng kambing gurih-asam-manis-asin yang berasal dari campuran belasan bumbu seperti lengkuas, serai, kemiri, kunyit, bawang merah, bawang putih, daun salam, ketumbar, lengkuas, dan sebagainya.

Bumbu-bumbu tersebut direbus hingga berjam-jam bersama tulang belulang kambing, termasuk bagian tengkoraknya. Tidak heran bila bumbunya meresap hingga ke tulang. Daging yang masih menempel itu pun lebih empuk ketimbang daging kambing yang dimasak sate atau gule. Sehingga saat disajikan barcampur nuansa empuk dan bumbu rempah – rempah yang klasik.

Tersedia pula oleh – oleh khas solo, bagi Anda yang berasal dari luar kota. Khusus kami menyediakan sedikit tempat untuk kain batik istimewa. Sehingga menambah kemudahan Anda saat berkunjung ke warung kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.