Hewan korban di kota solo dan wilayah sekitarnya

Hewan korban di kota solo dan wilayah sekitarnya. Hewan korban yang sering dipilih untuk disembelih saat perayaan Idul Adha adalah Sapi, Domba dan Kambing. Tiga hewan ini biasanya menjadi pilihan utama bagi warga muslim di Indonesia. Mengingat, ketiga hewan tersebut adalah hewan ternak yang paling banyak di budidayakan oleh masyarakat kita. Sedangkan di beberapa negara lain, di Arab dan sekitarnya misalnya biasanya memilih hewan unta. Karena binatang tersebut adalah binatang yang paling banyak diternakkan.

Hewan korban di kota solo

Dalam Islam sendiri memang tidak memaksakan seorang muslim untuk menyembelih hewan kurban tertentu. Hanya saja ada beberapa keutamaan dalam menyembelih hewan kurban, yakni unta, sapi, domba dan kambing. Tetapi, pilihan tersebut bergantung pada kemampuan pribadi masing-masing. Jika memang mampunya hanya berkurban dengan kambing itu juga tidak menjadi masalah. Yang terpenting adalah niat dalam melaksanakan perintah Allah SWT tersebut semata-mata karena Allah SWT dan bukan karena orang lain.

Karena banyak dipilih untuk dijadikan sebagai korban, tidak heran banyak pedagang kambing yang marak menjajakan hewannya memasuki musim seperti ini. Tidak hanya di pasar hewan, mereka terkadang juga membuat lapak sendiri yang ada di pinggir-pinggir jalan. Kambing-kambing yang dijual pun tidak hanya satu atau dua ekor saja, melainkan ada belasan bahkan mencapai puluhan.
Kambing-kambing tersebut sebelumnya juga sudah dipilih sesuai syarat sah sebagai hewan kurban.

Dan mengenai syarat ini tentunya sudah sangat difahami oleh para pedagang itu sendiri. Karena, jika sampai lalai dalam memilih hewan kurban maka fatal akibatnya dan bisa menggugurkan hewan tersebut sebagai kurban, melainkan hanya binatang biasa yang disembelih saat Idul Adha.

Hewan korban di kota solo dan wilayah sekitarnya tahun 2018

Jika anda ragu untuk membeli kambing di sembarang tempat, anda bisa membelinya di tempat kami yakni di UD Soleh Aqiqah. Kami akan memilihkan kambing berkualitas untuk anda dengan harga yang sangat murah yakni hanya Rp 1,5 juta saja. Pengalaman kami sudah sangat matang di bidang ini yakni lebih dari 30 tahun. Jika anda berminat silakan saja hubungi kami di nomor 085725244787. Anda akan terhubung dengan Pak Soleh selaku pemilik sekaligus pengelola tempat ini.

Hewan korban di kota solo dan wilayah sekitarnya tahun 2018

Untuk pemesanan Hewan korban di kota solo dan wilayah sekitarnya tahun 2018 bisa whatsapp beliau.

Nuwun.
Barokallohufiik…

Tentang situs kami lainnya bisa lihat di layanan aqiqah solo, Service AC Solo, perlengkapan haji dan umrah dan seragam batik sekolah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *