Pecel ndeso solo kuliner khas, murah dan selalu dirindukan

Pecel ndeso solo kuliner khas, murah dan selalu dirindukan. Anda bisa menjumpai paling banyak di belakang stadiun manahan. Berjajar 4 atau 5 ibu – ibu menjual kuliner yang satu ini.

Pecel ndeso solo kuliner khas, murah dan selalu dirindukan

Bagi para pencinta makan, Solo dikenal sebagai salah satu kota yang memiliki kuliner lezat. Di Solo, para pencinta kuliner akan dimanjakan oleh keanekaragaman makanan yang tersebar di berbagai sudut kota dengan cita rasa khas dan eksotis yang tidak bisa ditemukan di kota lain. Salah satunya adalah kuliner pecel. Berikut ini beberapa warung pecel yang ada di Kota Solo dan sekitarnya yang patut dan wajib dikunjungi.

Warung Pecel Solo
Jl. Dr Supomo 55 Solo
Telp: 0271 713667, 737379
Buka: 07.00-16.00

Rumah makan Pecel Solo yang dikenal juga dengan nama “Omah Ndeso” berusaha menampilkan berbagai jenis Masakan Khas Solo seperti peecel Solo, pecel ndeso, garang asem, nasi Liwet dan masih banyak lagi dengan bentuk penyajian ala kampung tempo dulu. Disajikan dengan piring terbuat dari anyaman bambu yang beralaskan daun pisang.

Warung Pecel Bu Kis
Jl. Gleges, Priyobadan, Solo (belakang Pengadilan Negeri)
Telpon: 0271 730645,
Buka 07.00-14.00

Warung pecel ini awalnya terletak di sebelah barat Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, berdiri sejak 1951. “Ibu saya yang memulai usaha, saya lalu meneruskan,” kata Bu Kis (56), generasi kedua pemilik Warung Pecel Bu Kis.

Pecel Terik Mas Gembong
Jalan Raya Yogya-Solo, Desa Tegalgondo, Delanggu
Telpon: 0813 29135593

Di Delanggu, sekitar 25 kilometer dari Solo, populer sebuah warung pecel dengan sajian khas. Pecelnya didampingi terik daging yang gurih, lebih cocok lagi dengan belut goreng yang kriuk. Warung ini juga menyajikan hidangan rumahan yang lezat, seperti: sayur lodeh, oseng daun pepaya, dan lain-lain.

Pecel ndeso solo yang lainnya

Pecel ndeso solo yang lainnya,

Warung Pecel Bu Tris
Jl. Ngesrep (sebelah barat Bandara Adisumarmo)
Telpon: 0271 2107242
Buka pukul 06.00-18.00

Terkenal di kalangan awak pesawat, karena dulu tempatnya persis di depan gedung terminal lama. Kekhasan warung pecel ini adalah lauk empal (daging sapi)-nya yang empuk dan gurih.

Pecel Menangan
Jl Citarum, Kampung Menangan, Solo
Telepon: 0812 2980753
Buka pukul 06.00-14.00

Warung pecel dengan gaya priyayi ini memakai sayuran sangat lengkap: bayam, tauge, kacang panjang, daun pepaya (tidak pahit), kembang turi, kenikir, kecipir, lamtoro (petai cina). Disajikan dengan nasi merah atau nasi putih, dengan pilihan tiga jenis sambal: sambal kacang, sambal wijen, atau sambal tumpang. Pilihan yang sulit, karena semuanya lezat.

Warung Pecel Mbok Sinem
Jl. Sukoharjo – Wonogiri (Begajah), Sukoharjo, Jawa Tengah.

Pecel Wader Waduk Cengklik
Kawasan Waduk Cengklik, Ngemplak, Boyolali.

Demikian dari kami, warung tengkleng solo dlidir. Barokallohufiik…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *