Kuliner solo pagi hari spesial untuk sarapan Anda

Kuliner solo pagi hari spesial untuk sarapan Anda. Hampir setiap daerah di solo menyajikan sarapan pagi. Bisa berupa jenang atau bubur, nasi uduk atau nasi gurih dan makanan ringan seperti gorengan yang hangat.

Coba saja di daerah stadiun manahan, di sekelilingnya menawarkan masakan atau makanan yang unik. Pak untuk makan pagi Anda di kota budaya ini. Atau bisa pula di sekeliling stasiun, terminal ataupun pasar tradisional. Kesemuanya menyajikan kuliner solo pagi hari spesial untuk Anda.

Kuliner solo pagi hari

Nikmatnya pecel ndeso dan madiun, kuah soto maupun sop dan berbagai olahan bubur bisa Anda dapatkan. Urusan harga, dijamin murah dengan kepuasan tingkat tinggi. Karena memang kultur di solo akan kuliner sangat memanjakan lidah dan kantong Anda.

Kuliner solo pagi hari di warung dlidir

Kuliner solo pagi hari di warung tengkleng solo dlidir. Kami buka pukul 8 pagi, dan menyediakan kuliner yang agak berat sih, menu khas kambing. Tengkleng solo Bu Jito Dlidir merupakan masakan nusantara khas solo, yang dibuat oleh masyarakat asli penduduk surakarta dengan bahan-bahan bumbu minimalis tapi menghasilkan citarasa yang maksimal. Sebuah masakan yang kaya akan makna tradisi kearifan lokal. Rasa kuah tengkleng kambing gurih-asam-manis-asin yang berasal dari campuran belasan bumbu seperti lengkuas, serai, kemiri, kunyit, bawang merah, bawang putih, daun salam, ketumbar, lengkuas, dan sebagainya.

Bumbu-bumbu tersebut direbus hingga berjam-jam bersama tulang belulang kambing, termasuk bagian tengkoraknya. Tidak heran bila bumbunya meresap hingga ke tulang. Daging yang masih menempel itu pun lebih empuk ketimbang daging kambing yang dimasak sate atau gule. Sehingga saat disajikan barcampur nuansa empuk dan bumbu rempah – rempah yang klasik.

Tengkleng solo masak dengan bumbu tongseng. Ini merupakan masakan menu baru yang dulunya terkenal dengan sebutan rica-rica tengkleng. Agak berbeda dengan rica tengkleng, bumbu masak ini memadukan antara kuah tongseng dan balungan tengkleng. Perbedaannya dengan rica, terletak pada kuantitas kuahnya.

Mengenai harga tidak usah khawatir, setiap porsinya Rp 20.000 sama dengan tengkleng. Bila ada kenaikan harga mungkin hanya terpaut Rp 2.000 setiap porsinya. Terbilang murah untuk masyarakat solo khususnya, Indonesia pada umumnya.

Tentang bahan dasarnya, Anda bisa pilih – pilih sendiri. Untuk favorit pelanggan, kaki kambing biasa jadi pilihan utama. Walaupun demikian, Anda bisa menentukan sendiri sesuai selera dan kebutuhan. Begitu pula dengan tingkat kepedasan, Ada yang tidak pedas, sedang dan super pedas.

Tentang situs kami lainnya bisa lihat di layanan aqiqah, perlengkapan umroh dan seragam batik solo.

Situs kami lainnya di : Grosir Seragam batik sekolah harga murah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *