Resep tongseng kambing tanpa santan

Resep tongseng kambing tanpa santan bersama kami warung bu jito dlidir solo. Salah satu menu enak lain dari daging kambing yang bisa Anda buat setiap saat adalah tongseng kambing. Pastinya Anda pernah makan masakan yang satu ini? jangan – jangan belum pernah? tenang saja deh. Jangan khawatir, berikut ini akan membahas Resep tongseng kambing tanpa santan .

Resep tongseng kambing tanpa santan
tongseng kambing tanpa santan

Tongseng adalah masakan berkuah mirip gulai kambing , namun dengan rasa yang lebih segar dan pedas. pada umumnya tongseng menggunakan daging kambing muda pilihan. Walau tak harus demikian, mau pake daging sapi atau ayam juga bisa. semua bisa kok dikreasikan dengan resep tongseng. namun kalau menurut saya sih paling enak tongseng kambing. penilaian subjektif sih. kalau kamu gimana? tongseng apa yang paling enak?

Membuat tongseng juga ada bermacam resep dan cara , ada yang memakai santan , ada juga yang tidak. setiap orang kan berbeda , ada yang suka ada yang tidak, mau pake atau tidak rasanya tetep enak. bisa di buktikan, namun untuk kali ini akan memberikan resep tonseng kambing tanpa santan. semoga berguna dan enak.

Bahan Membuat Resep tongseng kambing tanpa santan :

1. daging kambing segar 1 kilo, potong potong bentuk dadu.
2. minyak goreng seperlunya. untuk menumis.

Bahan Bumbu yang dihaluskan

1. Bawang putih 6 siung.
2. Bawang merah 10 siung.
3. ketumbar 2 sendok makan , kemudian sangrai
4. jintan 1 sendok teh
5. setengah sendok teh biji pala.
6. garam dapur secukupnya.

Bumbu lain:

1. Daun salam 2 lembar
2. sereh 1 batang , geprek
3. daun jeruk nipis 5 lembar
4. daun kol 5 lembar , iris-iris kcil
5. kuah gulai 1 liter.
6. kecap manis 5 sendok makan.
7. tomat 2 buah. iris -iris.

Cara Membuat Tongseng kambing :

Siapkan wajan. panaskan minyak , tumis bumbu yang sudah dihaluskan sampai harum. kemudian masukan daging kambing yang sudah di potong- potong. aduk rata biar bumbu tercampur rata. masak sampai berubah warna.

setelah itu tambahkan kuah gulai , daun salam , sereh , dan juga daun jeruk nipis. masak hingga mendidih. dan sampai daging empuk. masukan daun kol dan tomat. tunggu hingga matang sambil menutup wajannya.

setelah matang siap di hidangkan.

Situs kami lainnya di : Seragam batik sekolah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *